Pohon Tumbang di Tiga Lokasi Madiun, Polres dan BPBD Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

Pohon Tumbang di Tiga Lokasi Madiun, Polres dan BPBD Gerak Cepat Lakukan Evakuasi. Senin (9/9/2024) Foto: Humas Polres Kota Madiun 

GARDAJATIM.COM: Beberapa pohon tumbang di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Madiun Kota pada Senin (9/9/2024) pukul 15.00 WIB. Kejadian ini menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan kerusakan pada beberapa kendaraan yang sedang parkir.

Polres Madiun Kota bersama BPBD dan masyarakat langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Dengan menggunakan peralatan yang tersedia, petugas berhasil memindahkan pohon-pohon tumbang dari mobil dan badan jalan.

"Kami langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan dari warga. Prioritas kami adalah membuka akses jalan dan memastikan keselamatan pengguna jalan," ujar Kasat Lantas AKP Nanang Cahyono.

Proses evakuasi berlangsung selama 30 menit dan berhasil diselesaikan dengan lancar. Arus lalu lintas di Jalan Wonoasri (depan Perum Asabri), Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, kini telah kembali normal.

Setelah hujan lebat disertai angin kencang, terdapat tiga lokasi yang terdampak, yaitu di Jalan Wonoasri (depan Perum Asabri), Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo; Jalan Darma Manis No. 7, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman; dan Jalan Sulawesi No. 16, Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, di Jalan Darma Manis, satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi AE 1136 CH milik Bapak Nova Dedy Cahyono mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp2.000.000,-," ujar AKP Nanang Cahyono.

Selain membantu evakuasi, petugas juga membantu membersihkan puing-puing pohon.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan mengikuti arahan dari pihak berwenang," tambah AKP Nanang Cahyono.

Pihaknya juga mengingatkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem, terutama di awal musim penghujan.

"Terakhir, kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat hujan deras disertai angin kencang serta tidak berlindung di bawah pohon," imbuhnya. 

Sumber: Humas Polres Madiun Kota 
Editor: Redaksi

0/Post a Comment/Comments